Main content

Pengiriman dan Pengembalian

Metode Pengiriman dan Tarif

Pesanan kami dikirimkan dan dikirim pada hari kerja (Senin hingga Jumat, tidak termasuk hari libur nasional). Estimasi pengiriman ke area JABODETABEK selama 2-3 hari kerja dan luar JABODETABEK 7 - 14 hari kerja.

Pengiriman menggunakan pengiriman standar dan tarif yang dikenakan berbeda-beda sesuai dengan lokasi.

Pengiriman Standar
Gratis biaya pengiriman hingga Rp 15.000 ke seluruh Indonesia. 

Kami menerapkan tarif flat ke 3 area di Indonesia: 

  1. JABODETABEK: Rp 9.000 (2-3 hari kerja)
  2. Pulau Jawa: Rp 24.000  (7-14 hari kerja)
  3. Luar Pulau Jawa: Rp 50.000  (7-14 hari kerja)

STATUS ORDER

Kami memproses pesanan dari hari Senin hingga Jumat sesuai urutan penerimaan. Pesanan yang dilakukan setelah pukul 17:00 WIB akan diproses pada hari kerja berikutnya.

Jika Anda ingin memeriksa status pesanan Anda, silakan gunakan nomor pelacakan yang termasuk dalam email konfirmasi pengiriman Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang pesanan Anda, silakan hubungi kami di  021-50986121 atau email kami di Layanan Pelanggan dan kami akan dengan senang hati membantu Anda.

PERUBAHAN PESANAN

Jika Anda perlu mengubah pesanan yang sudah Anda lakukan, silakan hubungi Perwakilan Pelanggan YSL Beauty di 021-50986121 atau email kami di Layanan Pelanggan. Untuk mempercepat permintaan Anda, harap sediakan nomor konfirmasi pesanan Anda. Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk mengakomodasi kebutuhan Anda.

PELAPORAN MASALAH PESANAN

Jika pesanan Anda kehilangan suatu produk, mengandung barang yang rusak, atau masalah lain, silakan hubungi Perwakilan Pelanggan YSL Beauty di 021-50986121 atau email kami di Layanan Pelanggan. Untuk mempercepat permintaan Anda, harap sediakan nomor konfirmasi pesanan Anda. Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk mengakomodasi masalah Anda seefisien mungkin.

PENGEMBALIAN & PENUKARAN

Bagaimana cara meretur pesanan saya?
Untuk melakukan retur, atau jika ada pertanyaan mengenai retur produk cacat yang dibeli secara online di https://www.yslbeauty.co.id/, silakan hubungi tim Customer Service kami di 021-50986121 atau email kami di Layanan Pelanggan.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan pengembalian dana?

Pengembalian dana akan segera diproses setelah produk yang diretur diperiksa oleh tim quality assurance kami dan dikonfirmasikan bahwa produk tersebut sesuai dengan kebijakan retur kami.

Quality check ini membutuhkan waktu hingga 3 hari kerja setelah produk diterima di gudang kami.

Pengembalian dana oleh toko online YSL Beauty ke penyedia layanan pembayaran (misalnya penyedia kartu kredit Anda) akan membutuhkan waktu 7 hari kerja setelah retur dan pengembalian dana terkonfirmasi.

Sebelum proses pengembalian dana, pelanggan wajib memberikan rekening Bank dengan data lengkap dan valid*

Harap perhatikan bahwa waktu yang dibutuhkan oleh setiap penyedia layanan pembayaran untuk melakukan pengembalian dana mungkin berbeda. Jika Anda belum menerima pengembalian dana dalam waktu 21 hari kerja, silakan hubungi tim Customer Service kami di 021-50986121 atau email kami di Layanan Pelanggan.

*Pelanggan bertanggung jawab untuk memberikan data rekening Bank dengan lengkap dan valid. Jika ada kesalahan, proses ini akan ditolak dan menyebabkan keterlambatan pengembalian dana.

Apakah saya dapat melakukan penukaran produk?
Sayangnya kami tidak dapat melakukan penukaran produk. Hal ini dikarenakan kami segera melakukan proses setelah Anda melakukan pemesanan. Jika Anda ingin melakukan penukaran produk karena rusak, cacat, atau tidak sesuai dengan pesanan, Anda harus melakukan retur dan melakukan pemesanan ulang. Kami akan mengembalikan dana Anda setelah Anda melakukan retur sesuai dengan Kebijakan Retur kami.

Bagaimana jika produk yang saya terima rusak, cacat, atau bukan yang saya pesan?
Jika Anda menerima produk yang tidak Anda pesan, rusak, atau cacat harap jangan melepas tag atau mengeluarkan produk dari kemasan aslinya, kami juga merekomendasikan Anda untuk menelepon customer service toko online kami dan harap beritahukan detail pesanan Anda. Tim customer service kami akan siap melayani Anda dari hari Senin hingga Jumat, dari pukul 9.00 hingga 18.00 WIB, kecuali pada hari libur nasional. Tim customer service kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Apa saja ketentuan agar retur disetujui?

Berikut ini adalah ketentuan agar retur Anda disetujui:

  1. Proses retur harus dilakukan dalam waktu 14 hari setelah produk diterima pembeli.
  2. Produk tidak dipakai/digunakan dan tetap dalam kemasan aslinya. Pakaian dan sepatu yang diretur hanya akan diterima jika label/hangtag asli tidak sobek atau lepas.
  3. Produk yang diretur harus lengkap semua bagiannya, dan dikemas kembali menggunakan polybag (plastik kemasan)/box sepatu/kemasan asli dan ditambah dengan bag/box luar agar kemasan asli tidak rusak.
  4. Polybag (plastik kemasan)/box sepatu/kemasan asli yang diretur harus dalam keadaaan baik.
  5. Produk yang diretur akan diperiksa oleh Departemen Quality Assurance kami. Jika terdapat kerusakan pada produk dikarenakan cacat atau penyimpangan spesifikasi produksi, kami akan melakukan pengembalian dana secara penuh untuk produk tersebut.

Jika cacat produk bukan disebabkan oleh kualitas bahan atau proses penjahitan/perakitan, produk tersebut akan dikembalikan kepada Anda. Kami tidak menerima retur produk sebagai berikut:

  1. Produk yang diperoleh selain dari https://www.yslbeauty.co.id/
  2. Kerusakan karena penyalahgunaan atau kelalaian (terpapar bahan kimia, zat kaustik, kobaran api, suhu panas tinggi, benda tajam, dll.)
  3. Kerusakan karena penggunaan yang tidak tepat atau aktivitas yang berlainan dengan kegunaan asli dari produk tersebut (penggunaan sepatu lari untuk olahraga di lapangan atau sepatu hiking sebagai sepatu kerja, dll.)
  4. Tidak dikemas kembali dengan box luar/box lain dan Jika terdapat kerusakan pada box dalam/kemasan asli/polybag/produk.

Apakah biaya pengiriman akan dikembalikan jika saya melakukan retur?
Kami akan mengembalikan dana sesuai dengan harga produk yang diretur (full price) tanpa ongkos kirim (jika ada). Kami hanya dapat melakukan pengembalian ongkos kirim dengan kriteria retur tertentu, misalnya – YSL Beauty Indonesia mengirimkan produk yang salah atau produk mengalami kerusakan karena proses produksi.

Bagaimana jika saya tidak dapat menemukan jawaban dari pertanyaan saya?
Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban dari pertanyaan Anda, kami merekomendasikan Anda untuk menghubungi tim customer service team toko online kami dan harap beritahukan detail pesanan dan/atau pertanyaan Anda kepada tim customer service kami. Anda juga dapat mengirimkan detail tersebut kepada kami melalui email. Tim Layanan Pelanggan kami akan dengan senang hati membantu Anda. 

PENGIRIMAN INTERNASIONAL

Kami tidak dapat mengirim ke luar Indonesia saat ini untuk pesanan yang dilakukan di yslbeauty.co.id. Silakan merujuk ke Pencari Lokasi Ritel Internasional YSL Beauty kami untuk direktori toko-toko yang menawarkan produk-produk YSL Beauty, yang terdaftar berdasarkan negara.

Pesan orientasi
Untuk pengalaman terbaik, harap putar perangkat Anda